• H. SUCIPTO
    H. SUCIPTO

    Melaksanakan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tanen yang Tranparan, bersih, dan bertanggungjawab, guna mencapai terwujudnya Masyarakat Desa Tanen yang makmur, sejahtera, mandiri, aman, nyaman, demokratis, beriman dan bertaqwa serta guyub rukun.

    a.       1. Mewujudkan Pembangunan di segala bidang untuk kebutuhan masyarakat, termasuk dalam meningkatkan sarana dan prasarana dibidang infrastruktur, salah satunya yaitu perbaikan air yang menuju jalan protokol Desa Tanen guna menghindari air meluber ke jalan pada musim hujan, meningkatkan sarana dan prasarana di Bidang Pertanian, meningkatkan sarana prasarana di Bidang Pemuda dan Olahraga, Pemberdayaan Perempuan.

    b.      2. Meningkatkan Tugas Pokok dan Fungsi dari Pemerintah Desa guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk didalamnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari Aparatur Pemerintah Desa.

    c.       3. Bersama dengan BPD yang merupakan mitra kerja untuk bekerja sama membangun Desa.

    d.      4. Musyawarah mufakat bersama masyarakat Desa Tanen serta Lembaga Desa dalam merencanakan pembangunan di segala sektor demi mewujudkan masyarakat yang demokratis.

    e.       5. Terkait dengan penggunaan alokasi dana desa harus transparan, kegunaan serta laporan kegunaan harus dipublikasikan agar masyarakat mengetahui kegunaannya.

    f.       6. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembinaan usaha kecil pelatihan-pelatihan usaha, sehingga mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lebih baik.

    g.      7. Pembinaan bagi generasi muda melalui organisasi kepemudaan dan Olahraga, melalui Karang Taruna, Organisasi Keagamaan, pelatihan kewirausahaan, penyuluhan tentang kesehatan, penyalahgunaan, narkotika dan obat-obatan terlarang, guna meningkatkan generasi muda yang bermoral dan berbudi luhur, beriman dan bertaqwa.

    8. Bersama-sama dengan masyarakat desa menciptakan desa yang aman dan nyaman, bahwa kita semua sama, bahwa kita semua adalah saudara, guna menciptakan rasa guyup rukun.

    //i0.wp.com/pilkadestulungagung.id/uploads/cakades/3504080006_00674-h__sucipto.jpg?resize=300%2C400
    • Nama H. SUCIPTO
    • Alamat DSN. PURWODADI RT. 03 RW 10 DS. TANEN
    • Tempat, tanggal lahir Tulungagung, 13 Mei 1957
    • Jenis kelamin LAKI-LAKI
    • Agama ISLAM
    • Status perkawinan KAWIN
    • Pendidikan terakhir SLTP/SEDERAJAT
    • Pekerjaan PENSIUNAN
    • Pengalaman kerja 1. PNS TAHUN 1985-2012
      2. KEPALA DESA TANEN 2013-2019
    • Pengalaman organisasi TIM PENANGGULANGAN BENCANA (BPBD)
    how_to_vote 1.733

    Pemilih

    57,65 %

    % Suara

  • H. MIFTAHUL HADI
    H. MIFTAHUL HADI

    Menyelenggarakan pemerintahan yag bersih, tranparan dan bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat Desa Tanen yang Demokratis, Mandiri dan Sejahtera

    A.   1. Bersih dalam arti Pemerintahan dijalankan dengan dilandasi niatan yang tulus, iklas dan suci serta dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi.

    B.     2. Tranparan dalam arti setiap keputusan yang diambil dapat dipertanggung jawabkan secara terbuka dan dapat diakses oleh masyarakat.

    C.    3. Bertanggung jawab dalam arti melaksanakan semua kegiatan yang telah direncanakan dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab, baik dari segi kegiatan fisik maupun dari segi addministrasi.

    D.    4. Demokratis dalam arti bahwa adanya kebebasan berpendapat, berbeda pendapat dan menerima pendapat orang lain akan Tetapi apabila sudah menjadi keputusan harus dilaksanakan bersama-sama dengan penuh rasa tanggung jawab.

    E.     5. Mandiri dalam arti bahwa kondisi atau keadaan masyarakat yang dengan prakarsa dan potensi lokal mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

    Implementasi dari Visi Misi diatas adalah  :

    a.      Bidang penyelenggaraan Pemerintahan desa,

    Pemerintahan desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana permasalahan dimulai dari desa. Untuk itulah pemerintahan desa harus jujur, profesional, amanah dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan. Untuk menciptakan pemerintahan yang baik seperti diatas perlu dilakukan beberapa hal :

    ·         Pembenahan Aparatur Pemerintahan Desa

    Aparatur Pemerintahan desa Tanen perlu dioptimalkan kinerjanya agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga tidak terjadi tumpang tindih tugas. Dengan demikian diharapkan aparatur desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

    ·         Tranparasi Keuangan

    Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepala desa dan Aparatur desa, segala keuangan harus Tranparan atau terbuka. Tranparansi keuangan yang dimaksud adalah dimana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang didapat beserta pengalokasiannya.

    ·         Sinergisitas dengan BPD

    Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) yang anggotanya merupakan tokoh atau wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar kepala desa serta penampung aspirasi masyarakat harus diajak musyawarah terutama menyangkut masalah- masalah strategis terhadap pembangunan di Desa. Selain itu BPD juga diminta pendapat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

    ·         Peningkatan Pelayanan Publik

    Pelayanan Terhadap Masyarakat perlu ditingkatkan sehingga masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda-bedakan status dalam masyarakat sepanjang pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang berlaku, serta ikut pensukseskan progam-progam pro rakyat baik dari pemerintahan pusat maupun dari Pemerintahan daerah seperti Prona, PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) , PKH dll.

    b.      Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa.

    Meningkatkan peran serta masyarakat desa dalam bidang pembangunan baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pemeliharaan. Pemanfaatan Dana Desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa dengan cara pemerataan pembangunan fisisk, dan khusus di bidang kepemudaan dan olahraga dengan pengadaan Lapangan Desa Tanen secara permanen, yang hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama BPD periode 2001 s/d 2006. Serta pengadaan Gedung Olah raga (GOR)  yang bisa difungsikan sebagai Gedung Serba Guna, bisa digunakan sebagai sarana olah raga seperti Futsal, Bulutangkis, basket dan juga bisa digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan seperti, Pelatiahan , Resepsi dll.

    c.      Bidang Pembinaan Kemasyarakatan

    Meningkatkan Sumber Data Manusia dengan cara menggalakkan program-program pembinaan, seperti penyelenggaraan pelatiahan kepemudaan,pembinaan dibidang seni Budatya, Penguatan dan peningkatan kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban serta peningkatan kapasitas lembaga-lembaga desa yang adal.

    d.      Bidang Pemberdayaan Masyarakat

    Pemberdayaan masyarakat Desa untuk menjadikan masyarakat yang mandiri, dengan meningkatkan kapasitas perangkat desa sehingga akan lebih maksimal dalam pelayanan masyarakat, meningkatkan pemberdayaan perempuan dengan cara mengadakan pelatihan, penyuluhan dan lain-lain kegiatan yang sesuai dengan bidang pemberdayaan perempuan serta mendororng partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan jalannya Pemerintahan Desa.

    //i0.wp.com/pilkadestulungagung.id/uploads/cakades/3504080006_00675-h__miftahul_hadi_2.jpg?resize=300%2C400
    • Nama H. MIFTAHUL HADI
    • Alamat DSN. PURWODADI RT. 03 RW. 08 DS. TANEN
    • Tempat, tanggal lahir TULUNGAGUNG, 3 Desember 1968
    • Jenis kelamin LAKI-LAKI
    • Agama ISLAM
    • Status perkawinan KAWIN
    • Pendidikan terakhir SLTA/SEDERAJAT
    • Pekerjaan PETERNAK
    • Pengalaman kerja 1. SAPTCO DUBAI TRANSPORT TAHUN 1991-1998
      2. SAPTCO DUBAI TRANSPORT TAHUN 2003-2013
    • Pengalaman organisasi WAKIL KETUA BPD TAHUN 2001-2006
    how_to_vote 1.273

    Pemilih

    42,35 %

    % Suara

3.006
68
3.074
3.959
77,65 %
style

Publikasi